Kamis, 18 November 2010

BULLSHARK, Hiu Lembu yang dapat hidup di AIR TAWAR

Gambar yang tertera adalah BULLSHARK atau Hiu Lembu (Carcharhinus Leucas), hiu ini cukup unik bila dibandingkan dengan keluarga hiu yang lainnya, yaitu: hiu ini dapat bertahan hidup di AIR TAWAR.
Hiu jenis ini pernah tertangkap oleh nelayan di sebuah danau di Nicaragua, juga pernah ditemukan melintas di sungai Mississippi, sungai Amazon di Amerika, juga di sungai Zambesi di Afrika.

Hiu ini sebenarnya adalah jenis hiu yang paling berbahaya, bentuknya yang gendut dan lucu, sangat berbeda dengan sifatnya yang ganas,meskipun pemberitaan tentang keganasannya tidak sebanyak hiu putih (yang tampil di film JAWS), tetapi hiu jenis inilah yang paling sering menyerang manusia dan tergolong jenis yang agresif. Hiu ini senang berenang di perairan dangkal termasuk pantai-pantai wisata. Juga menyenangi perairan berair payau diwilayah pertemuan antara sungai dengan laut.
Setelah dewasa panjangnya bisa mencapai 3,5 meter, dan seperti halnya hiu putih (WHITE SHARK), hiu ini juga selalu lapar, dan dapat memakan ikan, kura-kura, manusia atau apa saja yang ditemuinya di perairan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar